Rabu, 11 November 2009

Mabit Ramadhan, Awal dari Kegiatan Lainnya

Alhamdulillah, setelah melalui proses yang panjang setelah pemilihan ketua Rohis Delapan Pekanbaru, maka pengurus pun mulai melaksanakan Program Kerja-nya. Yang pertama adalah Malam Bina Iman dan Taqwa atau disingkat dengan Mabit. Mabit ini pun berasal dari salah satu kegiatan ibadah haji, yaitu bermalam di Mina.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendidik dan melatih mental anggota Rohis, sehingga di masa mendatang mereka mampu untuk menghadapi arus globalisasi. Sebagaimana yang telah di sebutkan bahwa generasi yang akan datang akan menghadapi masa yang lebih sulit dibanding dengan masa sekarang, dan akhirnya Rohis Delapan telah melakukan pembekalan terhadap anggotanya.

Adapun rangkaian acara ini dimulai dari acara buka bersama dengan akhwat Rohis Delapan. Kegiatan ini juga berbarengan dengan kegiatan buka bersama majelis guru di lingkungan SMA Negeri 8 Pekanbaru. Kemudian shalat maghrib berjemaah yang dipimpin oleh Kak Agung Panji Widiyanto (XI IPA 1). Setelah itu dilanjutkan dengan makan bersama dengan majelis guru.

Menjelang Isya seluruh anggota diberikan kesempatan untuk rehat sejenak. Setelah shalat Isya berjemaah, maka diadakan pembekalan oleh Kak Agung Panji Widiyanto dan Pembina Rohis Bapak Rudi Sisyanto. Pada kegiatan ini terjadi sedikit gangguan, yaitu gangguan pada penerangan (mati lampu). Seluruh peserta diberikan waktu istirahat.
Menjelang tengah malam, seluruh peserta dibangunkan. Mereka diarahkan untuk Shalat Tahajjud dan membaca Al Qur'an sebagai pengisi jiwa yang belum "terbangunkan" seluruhnya. Setelah itu diadakan acara puncak, yaitu jurit malam (jalan mengelilingi sekolah pada malam hari), yang dimana akan melewati pos-pos dan ditanyakan seputar materi yang telah diberikan.
Dan selama pelaksanaan kegiatan (Alhamdulillah) tidak mengalami hambatan yang berarti. Seluruh peserta dapat melalui seluruh tahapan acara dengan baik. Kegiatan ini berakhir menjelang waktu sahur, dan kemudian sahur bersama. Setelah itu shalat subuh berjemaah yang diimami oleh Kak Agung Panji Widiyanto. Setelah shalat peserta diberikan waktu untuk istirahat sebagai pengganti waktu istirahat malam yang terpakai untuk jurit malam.
Dan akhirnya ada kegiatan dadakan, yaitu serah terima jabatan Ketua Umum dari Kak Agung Panji kepada akhi Khodri Zulharman. Dan untuk selanjutnya ROHIS 8 diimami oleh akhi Khodri.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites